Selasa, 04 Maret 2014

Meet Again - Part 3

 


     Kinan mencari tempat tinggal selama di ibu kota lewat internet dan dia merasa cocok dengan tempat ini, KInan menatap rumah dua lantai dengan design industrial yang letaknya bersebrangan dengan tempat nya bekerja. Setelah menekan bell dia mengucapkan salam

"Assalamualaikum ...."

"Waalaikumsalam,  Kinan Ya? Tanya Bu Yayu,

"Ia Bu saya Kinan" Balas Kinan

"Saya Yayu, Ayo masuk, barang-barang kamu biar pak Asep yang bawa" ujarnya merangkul tangan Kinan meminta nya masuk ke dalam rumah

"Kinan mau minum apa?

"Air putih saja Bu" Balas Kinan

"Pemilik tempat ini namanya Pak Fahmi, beliau udah pesan sama saya kalau Kinan datang di suruh ke lantai atas ada satu kamar kosong silahkan Kinan lihat dulu cocok atau tidak" Jelas Bu Yayu

"Saya mau pakai kamar yang pojok itu"  tunjuk Kinan

"Kinan saya belum memberitahu kalau kamar itu sudah ada yang menempati yang kosong adalah kamar yang berhadapan dengan yang pojok itu, " Jelas Bu Yayu

Kinan membuka pintunya, isi kamar itu terdapat satu kasur king size, meja belajar, lemari pakaian, dan kamar mandi di dalam, juga jemuran di balkon kamar

"Saya menempati yang ini Bu" Jawab Kinan

"Baiklah nanti pak Asep akan membawa barang Kinan ke sani, oh ya di rumah ini memiliki enam kamar,  empat kamar di lantai bawah dan dua kamar di lantai atas, empat kamar di lantai bawah sudah di isi dua kamar lelaki dan dua kamar perempuan, dan untuk lantai atas sendiri yang mengisi Kinan dan  untuk kamar yang berhadapan dengan pintu kamar Kinan itu kamar yang punya rumah ini , dapur, ruang tamu, ruang tivi, ruang makan dan taman di belakang bebas semua bisa menggunakannya. Kinan harus baca dahulu tata tertib menjadi penyewa disini "Jelas Bu Yayu sambil menyerahkan selembar kertas untuk di baca. Kinan membaca dengan seksama.


Tata Tertib selama tinggal di rumah ini :

1. Membayar setiap tanggal 10 bisa sampai tanggal 15 harus dengan alasan yang logis

2. Mematikan Air jika tidak di pakai

3. Jika menggunakan dapur harus membersihkan kembali

4. Setok makanan di taro di kulkas dan di beri nama

5. Pulang paling malam jam 10 malam di atas jam sepuluh kena denda atau sanksi.

 

Nomor lima mengganjal di benak Kinan, kenapa dia tidak bisa pulang di atas jam sepuluh bagaimana dengan dia yang bekerja shif,

"Jika ada hal yang mau di tanyakan Kinan bisa langsung tanya ke pemiliknya, saya permisi" Pamit Bu Yayu yang di setujui Kinan,

Gadis itu menata barang-barangnya di dalam kamar setelah pak Asep membawakan barang-barang milik Kinan.


"Apa penyewa baru itu sudah datang ? Tanya Seseorang di telepon

"Sudah tuan, sudah menempati kamar yang di sediakan oleh tuan" Balas Yayu

"Baiklah, laporkan pergerakannya padaku, aku ingin tau bagaimana dia"Balas seseorang itu

"Baik tuan" Balas Yayu.


***


Kinan berjalan kaki menuju supermarket yang kebetulan dekat hanya 200m dari rumah ini, membeli keperluannya kemudian, membuka kulkas yang berisi minuman soda dan botol minum yang sudah ada tempelan nama-namnya, Kinan hanya memasukan beberapa botol air putih yang sudah dia tempel nama dirinya juga ikan dan nugget yang dia taro di freezer yang juga sudah dia tempel nama, hari ini rencananya Kinan mau masak Ayam geprek dan cah kangkung, sama sambal matah, setelah berkutat di dapur dia menyajikan masakannya di dalam piring.

"Wah siapa ini" Ujar seseorang yang membuat Kinan menghentikan aktifitas makannya.

"Saya Kinan penyewa baru kak" Ucap Kinan memperkenalkan diri kepada dua laki-laki dan dua perempuan yang baru masuk rumah, mereka menuju dapur,

"Saya Radit" Ucap lelaki yang rambutnya gondrong berkulit putih memakai jeans dan kemeja biru

"Saya Reza" Ucap lelaki yang rambutnya pendek, dengan kulit sawo matang.

"Saya intan dan ini Seni" Ujar perempuan berambut pendek dengan kulit hitam manis mengenalkan teman ya yang pendek dan gendut kulit putih

"Kinan masak apa? Tanya Radit

"Masak ayam geprek, cah kangkung sama sambal kak," Jawab Kinan

"Kinan kamu udah selesai makan kan, kebetulan masih sisa banyak boleh kita makan gak aku lapar ini "Tanya Reza

"Boleh kak," Jawab Kinan mempersilahkan,

Kinan memang membuat porsi yang bisa di makan untuk enam orang tak lama setelah itu seseorang masuk kemudian menatap orang baru, dia seperti pernah melihat gadis itu tapi dimana,

"Wah Bang Fahmi tumben jam segini udah datang, mau gabung gak bang kita lagi makan malam kebetulan Kinan si anak baru masaknya banyak dan enak " Ujar Reza ngomong dengan nasi yang penuh di mulutnya

"Saya sudah makan tadi, duluan saya ke atas " Balas Fahmi pamit

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar